Sharing Everything You Like

Recent



Monday, July 21, 2014

Walkthrough Digimon World 1 PS1/PSX LENGKAP Bahasa Indonesia

 Walkthrough Digimon World 1 PS1/PSX LENGKAP 
Bahasa Indonesia




     Saya tidak suka basa basi jadi langsung saja cek walkthrough dibawah ini.

    Sebelum memulai permainan anda akan ditanya beberapa pertanyaan oleh Jijimon nah, setahu saya ada beberapa pertanyaan yang akan menentukan partner Anda, apakah dengan Agumon atau Gabumon. Berikut merupakan cara mendapatkan partner Anda :
  • AGUMON    : DAY
  • GABUMON : NIGHT

    Anda akan terbangun di file city dengan dikelilingi oleh banyak in-training Digimon dan Jijimon. Setelah pembicaraan selesai. Bicaralah dengan Tokomon di rumah Jijimon, dan dia akan memberikan item yang cukup untuk memulai perjalanan Anda.

    Bicaralah dengan Tanemon, yang terletak di sebelah utara sedikit dari rumah Jijimon. Dia akan memberi 3 daging perhari untuk digimon anda. Nah, Training sangat penting untuk Digimon Rookie Anda. Tanpa pelatihan yang memadai, Digimon Anda tidak akan memenuhi spesifikasi untuk Jadi tingkat champion dan kalo tidak ya jadi numemon. Anda dapat melatih di Green Gym, yang terletak di sebelah barat File City.
PART 1 : FILE CITY
Disini ada 2 digimon yang bisa direkrut tapi kemunculannya tiba tiba.
1. GREYMON
Digimon ini akan datang sendiri menantang anda setelah mendapatkan point city
sekitar 11-20. Caranya bicara pada jijimon dan keluar dari rumah jijimon maka anda akan menemukan Greymon yg datang dari arah selatan. Dia bekerja sebagai pemilik arena dan tempat pendaftaran arena.

2. AIRDRAMON
Sama seperti greymon namun dia akan muncul setelah gerbang
Mt.Infinity terbuka. Setelah berbicara dengan jijimon keluar dari rumah dan anda akan diserang secara tiba2 oleh Airdramon yg dicuci otaknya. Dia akan berada di rumah jijimon bagian belakang sedang tidur namun setelah mengalahkan analogman dia akan menjadi peramal di arena.



PART 2
: NATIVE FOREST
Tempat ini merupakan tempat terbaik bagi pemula untuk mengeksplorasi. Sebagian besar Digimon Musuh memiliki HP sekitar 300 point, dan serangan mereka tidak mematikan, sehingga itu tempat pelatihan yang baik untuk rookie Digimon. Pastikan untuk melawan Modoki Betamon sesering mungkin, karena mereka sering menjatuhkan sm.Recovery, yang akan Anda perlukan untuk persediaan jika Anda ingin melanjutkan perjalanan lebih jauh dalam permainan. di Native Forest ada
5 digimon yang bisa di rekrut dan akan bertambah menjadi 7 jika Mt.Infinity telah terbuka (Caranya rekrut digimon sebanyak-banyaknya)

1. AGUMON
Setelah memasuki Native Forest, Anda akan bertemu dengan Agumon yg akan melawan anda. Anda tidak dapat menghindari pertempuran ini, dan anda harus mengalahkan Agumon sebelum Anda dapat menjelajahi Native Forest. Kalahkan Agumon dan dia akan bergabung kota, untuk membuka ITEM BANK. Agumon dapat menyimpan hingga 100 Jenis Item, sangat berguna karena Anda hanya dapat
membawa 10 item yang berbeda.

2. KUNEMON
Dalam NATIVE FOREST , Anda akan menemukan sebuah daerah yang disebut Kunemon's Bed yang terletak di sebelah timur toilet Native Forest. Di sana, anda akan melihat Kunemon duduk diatas semak . Dan berikan dia makanan karena dia lapar, dan dia akan menantang Anda untuk berkelahi. menangkan dan Kunemon akan bergabung dengan kota. Kunemon memiliki sekitar 900 HP, jadi pastikan bahwa Anda Digimon telah sebanding  Ketika Anda menang, Kunemon membuka jalan baru dalam kota. Ketika Anda kembali ke kota dan berbicara dengan Kunemon, ia akan memberitahu Anda  bahwa ia telah memakan semak-semak untuk membuat jalan. Jalan ini membawa anda ke area Digital Bridge, yang jauh lebih mudah daripada berjalan sepanjang jalan di sekitar Native Forest dan kembali untuk sampai ke jembatan.

3. PALMON

Palmon bersembunyi Native Forest. Cari Palmon di selatan toilet Native Forest. Bicaralah padanya, dan dia akan memberitahu Anda bahwa dia adalah bunga. Terus berbicara padanya sampai pertarungan dimulai . Kalahkan dan Palmon akan menggantikan Tanemon .Untuk menjalankan Meat Farm,itu akan merubah Meat menjadi Giant Meat.

4. COELAMON
Salah satu Digimon yang paling penting Anda harus anda jumpai dalam tahap awal permainan adalah Coelamon. Bicaralah dengan Yuramon dan Tsunomon, dan mereka akan memberitahu Anda tentang sebuah bayangan misterius yang muncul di Coela Point setiap sore. Coela Point terdapat di sebelah selatan dari Digimon Bridge. Perlu diingat bayangan hanya muncul saat sore, dan bicaralah dengan bayangan yang berenang dekat dengan pantai. Coelamon akan muncul dari air, dia akan mengantar Anda untuk menyeberang ke Pantai sebrang. setelah sampai , kemudian pergi ke utara, berikut ini  adalah
pantai. Pada saat anda kembali ke jembatan, seharusnya jembatan sudah diperbaiki dan Anda akan dapat melintasinya setiap saat. Kembali ke Coela Point dan berbicara dengan Coelamon, dan dia akan bergabung kota. Coelamon membuka  Item Shop dalam kota, di mana Anda dapat membeli Mini Recovery , Meat, dan  MP Floppy.
5.SEADRAMON

Digimon naga air yg berada di dragon eye lake,tepatnya dari tempat palmon/yg ada pohon ambruk lalu kekiri. Pertama kita harus mendapatkan Rod/pancingan dari shogun gekomon(karena ga sampai kalau pakai old rod), lalu pergi ke toytown dan bicaralah pada T
ankmon dia akan memberitahu tentang memancing dan baca korannya shellmon kemudian pergi ke Dragon eye lake pada siang hari kisaran jam 12 kurang ya sampai muncul bayangan ikan besar yg bolak-balik dan kita harus memancing dia sampai dapat dengan meat. Saat dapat dia akan memberikan 3 pilihan(1. Mengajari kita teknik 2. Memberi kita item/gigivolve untuk seadramon 3. Untuk menjadi temannya)diantara pilihan itu pilihlah pilihan untuk menjadi temannya dan dia akan memberikan Blue flute(alat untuk manggil seadramon) dia akan mengantarkan kita ke beetle land dan di tempat itu kita bisa merekrut 2 digimon dan ikut turnamen yg berhadiah digivolve untuk merubah digimon kita menjadi hercules kabuterimon(kalau juara 1 dapet ini)Digimon yg bisa direkrut yaitu Kabuterimon dan Kuwagamon dengan berbicara dan mengajaknya ke kota.

6. ETEMON
dari sebelah timur tempat Palmon, Anda akan menemukan pohon yang memiliki pintu dengan tulisan diatasnya.Tulisan itu memberitahu Anda bahwa tidak ada seseorang di rumah dan untuk pergi, tapi tentu saja Anda penasaran! Datanglah ke pintu ini setelah Mt.Infinity  telah terbuka, dan Anda akan menemukan kejutan menunggu untuk Anda, berhati-hatilah karna Etemon akan menyerang sebelum pertarungan dimulai dan perlu diingat bahwa dia adalah Digimon tingkat Ultimate .
Setelah mengalahkan dia, Etemon akan bergabung di kota, Anda dapat menemukan dia merajuk dekat Digimon Bridge, tetapi ia juga bersedia untuk menjual Golden Banana pada anda untuk 50.000bit, itu adalah item untuk berubah menjati Etemon.

7. NINJAMON
Digimon terakhir dari Native Forest tidak benar-benar disana, melainkan terletak dekat Digimon Bridge. Ninjamon akan muncul saat Mt.Infinity telah terbuka dan secara acak pada malam hari jika Anda berjalan ke selatan melewati Jembatan. Dia akan menantang Anda untuk Bertarung, dan jika Anda dapat mengalahkannya, dia akan bergabung ke kota.
Ninjamon berada di Secret Item Shop dan selalu bersedia memberikan informasi tentang item.

PART 3
: TROPICAL JUNGLE
Dibagian bagian timur Digimon Brigde , Anda akan menemukan musuh yang lebih sulit dibandingkan Native Forest . Usahakan Digimon anda Sudah tingkat Champion.

1. BETAMON
Betamon dapat ditemukan di bagian timur Tropical Jungle, tepatnya di Mangrove Region. Bicara padanya dan dia akan bergabung kota. Betamon membantu Coelamon di Item Shop atau membangun pancuran di tengah kota.

2. CENTARUMON
Centarumon dapat ditemukan di Amida Forest ,yang dapat ditemukan dengan menuju ke timur dari jembatan kayu kecil  lalu ke utara dari layar dengan bertanda baca. Centarumon tidak menyambut orang asing di hutan dan jika dia melihat Anda dalam Amida Forest dia akan menembak Digimon Anda sampai yang tersisa hanya dengan 1 HP. Ketika Digimon Anda hanya memiliki 1 HP, Anda akan ditendang keluar dari Hutan Amida dan dipaksa untuk mulai semua lagi. Tugas Anda adalah untuk pergi kebelakang Amida Forest. Untuk menemukan pintu yang ditandai dengan O bukan X. Caranya jangan biarkan dia melihat Anda Centarumon tidak dapat melihat Anda jika Anda bersembunyi di balik bagian utara dari baris kecil dan usahakan harus belok belok terus, dan dengan demikian Anda tidak akan sering ditembak. Jika digimon anda tertembak pastikan untuk memberi Revovery item agar tidak ditendang keluar dari hutan . Setelah Anda menemukan pintu ditandai dengan O, Centarumon akan menyambut Anda dan bergabung kota. Centarumon membuka sebuah klinik di kota, menjual Medicine dan menyembuhkan digimon anda jika kelelahan atau sakit . Dia juga akan membuka pintu untuk Menuju ke Acient Dino Region.

3. VEGIEMON
Bicara dengan Tanemon sampai ia memberitahukan tentang tanaman aneh yang tumbuh di suatu tempat di Tropical Jungle.Tanaman itu terletak di  timur dari Toilet Tropical Jungle, anda akan menemukan digimon ini mati kehausan,berikan dia Rain Plant yg bisa didapatkan dari Tanemon setiap tanggal 15 disetiap bulannya. 
4.PIXIMON
Digimon kecil bersayap yg membawa tongkat yg berada di layar kedua tropical jungle, kemunculannya random (bisa dengan bolak-balik) jadi usahakan kalahkan dia ketika bertemu dengan dia dan usahakan digimon kita sudah tingkatan champion dan membawa cukup recovery, karena piximon ini digimon ultimate yg kuat. Saya menemukan Digimon ini kitaran jam 2-3. 

PART 4 : DRILL TUNNEL

Setelah anda masuk kebagian dapur anda akan menemukan Drimogemon yg sedikit Gila. kalahkan dia,dan dia akan meminta maaf.dia akan melanjutkan pekerjaannya dengan baik.Pergi keruangan lain sampai anda menemukan drimogemon lainnya.ia butuh bantuan untuk membawa kotoran keluar agar bisa menggali
dengan cepat.(jika anda membantu status digimon anda akan naik dan mendapat uang sebagai imbalan. jika tidak ingin repot cukup kembali beberapa hari sampai ia selesai)

1. MERAMON
Setelah beberapa hari drimogemon akan selesai tetapi batu besar menghalangi. bantu dia menggeser batu tersebut . anda akan bertemu Meramon yg sedang marah didalam sana. dia akan bergabung dengan kota dan membangun restoran.
 
2. DRIMOGEMON
Setelah dia menemukan reruntuhan agar bisa mempercepat pergi ke Mt.Panorama, bicara dengannya dan dia akan bergabung ke kota dan menjadi treasure hunter.
 
PART 5 : OVERDELL
Di tempat ini butuh digimon type virus agar bisa masuk ke Grey lord mansion, ada beberapa digimon yg bisa direkrut :
1.BAKEMON
Cukup lewati pagar ( jangan coba masuk kedalam rumah kalo anda tidak memiliki Virus digimon). Di halaman terdapat bakemon , jawab pertanyaan dia dengan : YES , YES ,NO.
2.MYOTISMON
Myotismon ini tidak pergi kekota,melainkan pergi ke arena. Kita harus menggunakan digimon virus(Metalgrey,Megadra,Skullgrey,dll)lalu masuk ke mansionnya.saat masuk,terdapat banyak pintu yg membingungkan, pilih yg ada di bawah tingkat tepatnya di sebelahkanan dan paling utara. habis masuk situ anda akan menemukan toilet dan dua pintu, pilih yg kiri lalu anda akan melihat 3 soulmon hiraukan saja mereka terus saja ikuti jalan sampai anda ke living room, nah saat di living room lihat di perapian ada mansion key. habis itu keluar ke tempat pertama anda memilih banyak pintu lalu pergi ke tempat toilet tadi tapi sekarang pilih pintu kanan dan ikuti jalan ke lantai atas..., hiraukan kedua rockmon lanjut aja ke selatan, setelah anda berjalan tiba" tempat anda berdiri akan bolong, dan anda ikut jatuh ke bawah tepatnya
Di Kantornya Myotismon lalu lanjut ke kamar berikutnya setelah anda masuk ke kamar tsb, klik pada peti yg ada di ranjang. di sana ada myotismon yg sedang terbaring kelaparan dan akan memberi anda refrigerator key dan di suruh untuk mencari makanan. habis itu pergi menuju ketiga soulmon tadi, disana nanti ada lemari es warna BIRU tekan X disana dan ada memo lalu pergi keluar dari grey lord mansion, di sana akan ada sirloin warna merah ambil dan berikan kepada myotismon.
3.SKULLGREYMON
Skullgreymon adalah digimon Naga yg terdiri dari tulang belulang. Saat kita sudah menyelamatkan Myotismon,Dia akan butuh bantuan kita lagi,tapi kita harus merekrut Shellmon terlebih dahulu untuk mendapatkan job ini,Saat masuk ke Mansion kita akan disambut oleh Devimon dan dia masuk kesebuah pintu,lalu ikutilah dia..dan saat sesudah melawan Skullgreymon,bicara ke jijimon dan Skullgreymon dan dia pergi kekota(Ada di arenanya greymon). 

PART 6 : ACIENT DINO REGION
Terdapat di sebelah utara Amida Forest.

1. TYRANOMON
Digimon T-rex berwarna merah.Cara merekrutnya,kita hanya harus mengalahkan Meteormon. caranya pergi ikuti jalan sampai kelihatan fosil dinosaurus yg sangat besar lalu pergi ke kiri (jangan kekanan karena kalo kekanan cuma ada birddramon hitam dan jalan kekiri tidak terlihat di screen) lalu ke kanan dan sampai terlihat meteormon yg sedang tertidur. TYRANOMON akan bekerja di restaurant setelah bergabung ke kota.

PART 7 : GREAT CANYON
Tempat yg bisa dilewati saat kita sudah berbicara dgn Yuramon(digimon kecil yg jenggotan)jembatannya
tidak terlihat dan terletak antara Overdell dan Tropical Jungle.Banyak beberapa digimon yg bisa didapatkan disini
1. MONOCHROMON
Bekerjalah ditokonya sampai anda mendapatkan keuntungan 3200 bits lebih. dia akan datang ke kota untuk membangun Item Shop menjadi lebih besar dan menambah beberapa Item di toko.

2. BIRDRAMON
setelah sampai di Great Canyon lewati 3 layar sampai menemukan elevator. naik keatas sampai menemukan sebuah sarang.kalahkan birdramon dan dia akan membuat Birdra Transport di kota.

3.OGREMON
Yuramon telah mendengar desas-desus tentang sekelompok bandit tinggal di
Great Canyon yang telah merampok siapaun yg lewat di daerah itu. Geng ini dipimpin oleh Ogremon, dan kebanyakan terdiri dari rookie Digimon seperti Gabumon dan Agumon. Digimon bandit yg sangat nakal dan keras kepala. Cara merekrutnya agak sulit,karena kita harus mengalahkan dia 4 kali. Saat kita berbicara ke yuramon dan dia berkata Bandit in Great canyon kita harus ke Great canyon untuk mengalahkan dia. Dipertandingan pertama, saat dia kalah di great canyon, dia kabur ke elevator paling bawah. Cara ke elevator paling bawah, saat di persimpangan yg kanan ke elevator dan kiri ke jalan buntu,kita pilih kiri dan akan berbicara bla bla bla~ dan tiba tiba jatoh, namun anda bisa lewat lift tekan down dan pergi ke bawah (bukan ke kanan), habis itu anda akan bertemu 2 agumon pergi ke dalam ogrefotres terus sampai bertemu ogremon setelah anda berhasil mengalahkannya dia akan lari naik lift kejar dia habis itu ketika anda berada di great canyon bridge akan ada shellmon dan di suruh untuk merekrutnya, setelah anda merekrut shellmon pergi ke freezeland (dekatnya mojyamon namun pilih jalan kekiri) setelah anda bicara panjang lebar anda akan di bawa ke secret cave dan melawan ogremon yg ke tiga kali dengan partner barunya waruseadramon setelah anda berhasil mengalahkannya ogremon akan bilang bahwa akan bergabung ke kota namun anda ternyata tertipu olehnya dan akhirnya anda mendapatkan whamon, setelah itu pergi ke drill tunel dan anda telah di sambut oleh nanimon. pergi ke dalam drill tunel sampai ke persimpangan dan anda akan melawan ogremon yg terakhir dan setelah anda menang dia akan bergabung ke kota. Pekerjaannya berpatroli di kota.

4.SHELLMON
setelah naik lift dari ogremon fortress pergi ke timur melewati jembatan dan pada layar berikutnya ada beberapa goburimon.kalahkan mereka (atau cukup lewati kalau bisa) dan sebrangi jembatan ke utara ,seharusnya shellmon akan berbicara dari titik itu. untuk menolong dia,turun dari lift ogremon fortress.keluar dari sana dan pergi ketimur sampai anda menemukan lift utama.tekan "up"sekali.kemudian setelah sampai pergi ke barat laut lewati jembatan menuju "Freezland" tapi jangan pergi ke utara melainkan belok kiri pada "pemanas" dan lewati jembatan logam lainnya. disana anda akan menemukan shellmon bicara dengannya dan dia akan bergabung dengan kota untuk membuat "Shellmon bulletin board".

PART 8 : FREEZELAND

1. PENGUINMON
ia menjalankan sebuah pertandingan bernama Penguinmon Curling.menangkan pertandingan dengan dia, dan ia akan bergabung dengan kota untuk membangun Gedung Curling juga. Penguinmon dapat ditemukan di Ice Flows ,pergi ke barat 2 layar dari Freezland Toilet dan ke selatan 1 layar.

2. MOJYAMON
Temukan di Ice Flows. disini terdapat 3 Mojyamon. Cukup menukarkan barang yg diperlukan oleh 3 Mojyamon itu maka ia akan bergabung dengan kota. ia akan bekerja di Secret Item Shop.

3. FRIGIMON
Bawa Digimon apapun yg akan sakit jika berada di tempat dingin. biarkan digimon anda sakit dan pingsan, maka ia akan menolong anda. Tapi anda harus membawa digimon tipe api atau Training atau In-Training digimon tapi anda juga bisa membuat digimon anda sakit dengan Happy Mushroom sampai sakit dan pingsan.Setelah berbicara dengan dia datanglah lagi setelah Digimon anda berevolusi dan ia akan bergabung dengan kota.
Catatan: jangan sampai digimon anda tidur! jika ia lapar anda bisa berikan ia makanan tapi jangan sampai biarkan tidur karena ia akan sehat kembali.


4. WHAMON
Digimon Paus besar.Cara merekrutnya. Saat sudah 2 kali melawan ogremon, pergi ke tempat dekat Mojyamon dan berjalan di es yg kearah kiri dan saat itu dia akan membawa kita ke tempat dia. Disana kita akan melawan ogremon dan ditipu ogremon. Fungsi Whamon mengantarkan kita ke tempatnya untuk mengambil item Digivolve menjadi Digitamamon dan Factorial Town.

5. GARURUMON
Garurumon Berada di paling ujung bagian barat dari freezland. bertarung dengan dia sekali.tapi jika anda menang dia akan meminta pertandingan yg adil (tanpa campur tangan anda) jadi datang lah lagi tiap jam 4 siang/malam.
6. ANGEMON

Angemon adalah digimon malaikat yang cerdas .Cara merekrutnya adalah masuk ke ice sanctuary dengan membawa digimon type vaccine(Grey,Monzae,Ange,Leo,Dll). Caranya setelah menekan X pada patung angemon anda akan menemukan pintu tersembunyi, lalu belok kanan dilorong dekat icemon yang pertama( jika lurus terus anda akan menemukan tempat latihan)anda akan menemukan benda biru untuk teleportasi, setelah itu anda akan menemukan tempat baru, lalu ambil teleportasi ujung kanan atas, lalu kalahkan musuh dan telusuri tempat itu hingga anda akan mendengar suara angemon. Lalu kembali ke tempat patung angemon, anda akan menemukannya disana dan akhirnya dia bergabung kekota. Dia akan menjadi orang pintar dan akan memberi tau kita harus kemana dan mengupgrade rumah jijimon(Ingat Sebelum terkumpul 50 digimon)

PART 9 : Mt.PANORAMA
Anda dapat pergi ke Mt.Panorama setelah anda mengalahkan Meramon di Drill Tunnel. Ada beberapa digimon yang bisa direkrut diantaranya :
 1. UNIMON
Anda pasti tidak akan bisa melewatkan Unimon(digimon berbentuk pegasus dengan kepala metal),terbaring di dekat pintu masuk karna sayapnya luka Tapi anda sbelumnya harus merekrut dulu Centarumon ke kota, cukup berikan dia sm.recovery(atau sejenisnya),dia akan merasa lebih baik dan bergabung dengan kota. unimon akan membantu di toko dan menambah beberapa item baru.

2. VADEMON
Bacalah berita pada Shell News paper anda akan melihat rumor tentang ufo di Spore area mount  panorama. (arah timur dari tempat anda menemukan Unimon anda akan melihat sebuah crop circle periksa itu,ulangi sampai beberapa kali setelah merekrut digimon lain dan anda akan menemukan bahwa crop cirle bertambah banyak,saat itu vademon akan muncul dan bergabung dengan kota.

3. MAMEMON
dia dapat ditemukan di utara layar vademon dimana anda akan menemukan banyak MudFrigimon.
Caranya anda harus pergi kesana saat sore hari dan dia akan bekerja di secret item shop.


PART 10 : GEAR SAVANNA
1. LEOMON
Ketika pertama kali memasuki Gear Savanna, pergi ke timur dan kemudian utara, dan Anda akan melihat Patamon dalam kesulitan! Anda tidak perlu Bertarung disini , karena Leomon akan mengurus penjahat itu. Setelah adegan itu Leomon akan pergi ke sebuah gym di gear savanna.bicara padanya dan dia
akan memberitahu bahwa ia sedang mencari sesuatu,dia juga tidak akan bergabung dengan kota sampai ia menemukannya . leomon mencari sebuah "sacred tablet" ingat drimogemon di lantai 3 yg selalu mengatakan "hari ini kita menggali,besok kita menggali,ini sangat menyenangkan"? .
ketika tingkat kekayaan kota mencapai 45,Drimogemon akan selesai menggali. temui dia dan anda akan menemukan bahwa dia telah menggali sebuah gua yg pernah ditinggali nenek moyang leomon.cari "sacred tablet" lalu temui leomon dan dia akan bergabung dengan kota.

2. ELECMON
Berada di dekat sebuah pohon di utara pintu utama gear savanna. bicara padanya dan dia akan menyetrum anda. ulangi sampai 3 kali dan dia akan bergabung dengan kota untuk menambah penerangan di kota.

3. PATAMON
dia berada di sebelah timur elecmon.patamon akan menantang anda sebanyak 3 ronde dan jika anda menang dia akan bergabung dengan kota.

4. GEKOMON
Digimon Kodok berwarna hijau yg selalu membawa terompet
. Tepatnya digimon ini ada di Geko Swamp (Ujung Kanan Atas Gear Savanna). Cara merekrutnya,Saat sesudah melawan Otamamon(digimon kecebong yg kecil)dan kita akan dibawa ke Volume Vilage.Dan disana ada beberapa Gekomon dan Shogun Gekomon(Pemimpinnya gekomon)Shogun Gekomon berfungsi sebagai pemberi mantra supaya tidak tersesat di Misty tress dan dia akan menyuruh kita untuk pergi ke Cherrymon(di misty tress)selain itu,dia juga Card colector.dia akan menukar kartu kita dengan merit point yg bisa ditukar dgn rare item/pancingan legendaris.Dan bicaralah ke Gekomon di dekat pintu keluar dan tiba tiba ada tulisan "Gekomon Join Arena" Gekomon berada di Geko swamp tepatnya di volume villa.
5. SUKAMON
Digimon Poop. Cara merekrutnya,Masuki ke tempat yg ada tanjakan ke arah mountain trash di gear savana dan bicaralah dengan semua Sukamon,Di tempat sukamon ada pancingan tua dan tempat latihan MP. Jika digimonmu berubah jadi sukamon, anda bisa mengembalikan jadi digimon sebelumnya dengan berbicara ke King Sukamon. 

PART 11 : MISTY TREES
Kabut disini sangat tebal.tapi anda dapat sedikit menghilangkannya dengan berbicara dengan Cherrymon yg terletak disebelah utara hutan itu.

1. GABUMON
setelah anda berbicara dengan Cherrymon,anda dapat mencari dia di daerah utara setelah geko swamp anda akan menemukan dia bersembunyi di sebelah kiri layar didaerah seperti tebing.kalahkan dia dan dia akan bergabung di kota.anda akan melihat dia dikota setelah anda merekrut Drimogemon.

2. KOKATORIMON
Jika anda telah berbicara dengan Yuramon , dia akan memberitahu anda untuk berjalan di daerah misty trees di tiap awal pagi hari. kokatorimon terdapat di dua layar ketimur setelah gecko swamp,ia akan terlihat mulai dari puku 4:00 namun akan menghilang setelah matahari terbit.

PART 12 : TOY TOWN

Sebuah kota yg dibuat dari beberapa mainan hanya 1 digimon yg bisa didapat disini yaitu

1.MONZAEMON

Digimon beruang (lebih tepatnya boneka beruang) cara merekrutnya kita harus menggunakan numemon untuk memakai baju monzaemon di sebelah kiri dari pintu masuk toy town.Dan saat numemon sudah berubah jadi monzaemon, Pergi kekanan dari pintu toy town dan berbicara ke Tinmon,dia akan membukakan pintu dan kita harus mengalahkan WaruMonzaemon(saat milih box pilih yg kecil biar gak ngurangin darah). 


PART 13 : FACTORIAL TOWN
Sebuah kota atau lebih mirip pabrik yg terdapat digimon jenis robot dan kotoran(Tempat yg bagus untuk mendapatkan teknik dengan basic robot atau poop)digimon yg bisa direkrut sebagai berikut :

1.METALMAMEMON
Bentuk ultimate dari mamemon. Cara merekrutnya adalaha dengan mengalahkan dia di bagian tempat kedua(berbentuk
seperti _I atau L terbalik) di factorial town, kemunculannya random (bisa dengan bolak-balik) sama seperti piximon dan mamemon, jadi usahakan agar mengalahkan dia saat bertemu dengan dia.

2.ANDROMON
Digimon robot yg mirip robocop, cara merekrutnya adalah pergi ke sewer yg ada di factorial town berbicaralah dengan numemon lalu temui andromon di kantornya, kemudian bicara dengan 2 guadramon yg menjaga dan menghalangi jalan masuk(tanyakan padanya kapan waktu untuk pergantian shift)dan pergantiannya setiap jam12 malam/siang dimana jalan masuk tidak dijaga, masuk kedalam dan akan ditemui 2 pintu, pilih pintu kiri(pintu pertama) untuk mengalahkan giromon dan selanjutnya kembali bicara dengan andromon dan kembali ke kota beberapa saat dan kembali lag
i berbiacara dengan andromon. gak jelas pekerjaannya tapi dia nongkrong di samping kantornya birdramon.

3.NUMEMON
Digimon lendir hijau yg suka tempat bau, cara merekrutnya adalah cukup kembali ke seweer saat sudah merekrut andromon dan mengalahkan giromon. Lalu kalahkan dia, numemon termasuk digimon paling lemah. bekerja di secret item shop.

4.GIROMON
Digimon bulat kecil yg membawa gergaji. cara merekrutnya adalah setelah mengalahkan dia dan merekrut andromon kembalilah untuk berbicara dengan dia dan merekrutnya. Dia bekerja di restoran sebagai jokebox. 


PART 14 : Mt.INFINITY
Setelah anda mendapatkan kekayaan kota sebanyak 50 atau lebih, pintu masuk ke mount infinity seharusnya terbuka. bicara dengan Jijimon saat anda memiliki poin 50 lebih. dia akan memberi tahu anda tentang jalan masuknya.setelah anda keluar dari rumah jijimon anda akan diserang oleh airdramon yg dicuci otaknya. pintu masuk mount infinity terdapat didekat air terjun di sebelah Drimogemon treasure hunter. Ditiap lantai terdapat 2 buah panel : warna hijau untuk kelantai selanjutnya dan warna merah untuk ke lantai sebelumnya.  
Mudah saja anda hanya cukup melewati tiap lantai dan menginjak panel hijau.jika anda menemukan suatu lantai kosong berarti disana adalah tempat BOSS.dimount infinity terdapat 4 boss.
NB : Usahakan saat masuk ke Mt.Infinity ini digimon anda sudah menjadi level Ultimate yang kuat karena musuh musuh disini sangat kuat bahkan bisa menggunakan “FINISH”.

1. DEVIMON
Bos pertama. Tidak terlalu sulit jika anda mengalahkannya dia akan bergabung dengan  kota dan bekerja di secret item shop.

2. MEGADRAMON
Cukup kalahkan dan dia akan bergabung di Greymons battle arena. Berhati hatilah dia lumayan kuat.

3. METALGREYMON
Kalahkan dia dan dia akan bergabung di Greymon's battle arena untuk membatu mencari julukan untuk anda dan digimon anda.
Setelah anda mengalahkannya lalu lewati daerah metalgreymon dan anda akan melihat Analogman seorang yg ingin menjadikan digimon pembantu manusia.disini anda harus melawan Machinedramon. Machinedramon sangat kuat dan memiliki HP yg sangat tinggi yaitu 9999. Dan dia memiliki serangan yg sangat kuat seperti :
- Thunder Justice
- Megaton Punch
- All Range Beam
Usahakan anda juga mempunyai 3 serangan tersebut karena 3 itu adalah salah satu serangan terkuat. Pada saat anda akan melawan Machinedramon jangan lupa persiapan recovery floppy dan statistik digimon ultimate yang sangat kuat.
Setelah menang dari Machinedramon,analogman akan mencoba kabur tapi teman-teman digimon anda akan mencegah dan anda akan dibawa oleh airdramon pergi ke kota. Setelah selesai semua. anda akan melihat endingnya tetapi saat ending selesai dan save game.anda akan diijinkan melanjutkan game.reload game dan lanjutkan perjalanan anda, setelah anda mengalahkan machinedramon.anda akan dapat memakai dia di Two player battle mode.

4. DIGITAMAMON
Lanjutkan game anda .jika digimon anda masih cukup kuat lewati mount infinity lagi dan temukan dia didaerah anda menemukan analogman. Jika sudah selesai, Anda bisa berpetualang kemana saja.

Mungkin cukup sekian postingan dari saya, maaf jika tidak lengkap atau kurang jelas dan acak acakan dan kurang rapi. Semoga artikel dari pengalaman maen psx saya bermanfaat.


Terima Kasih sudah mau mampir ^_^ 
Tunggu postingan berikutnya dari DigiLoverz
Mohon bantuannya untung ngeshare artikel ini atau berkomentar karena sangat membantu jika berkomentar atau memberi saran yang bersifat membangun.

3 comments: