Sharing Everything You Like

Recent



Sunday, January 28, 2018

Google Drive Akan Dihapus Oleh Google, Benarkah ?

Google Drive
Akan Dihapus Oleh Google,
Benarkah ?



Aplikasi Penyimpanan Online buatan Google ini dikabarkan akan dihapuskan pada Maret 2018 untuk versi desktop atau aplikasi Google Drive lewat PC ataupun MAC. Tetapi sebenarnya sudah mulai dihapus pada tanggal 11 Desember lalu dan akan melakukan penghapusan penuh pada Maret 2018 mendatang. 

Seiring dihapusnya versi Desktop dari Google Drive, Google menyiapkan aplikasi baru yaitu Google Backup and Sync yang juga sekaligus mengganti Google Photos Uploader dan cara kerja yang hampir serupa dengan Google Drive.

Tetapi tenang, Google Drive masih dapat diakses pengguna lewat situs, aplikasi mobile android, dan tentu saja dari layanan baru Google Backup and Sync.





Aplikasi Backup and Sync diperuntukan untuk pengguna umum. Dan bagi kalangan bisnis, Google akan menawarkan aplikasi Drive File Stream yang berfungsi mirip dengan Google Drive dan Google Backup adn Sync tetapi ada sedikit perbedaan pada bagian penyimpanan. 

Drive File Stream, bisa mengunggah file dari cloud/online tanpa harus menyimpan file secara lokal di komputer kita. Tapi, Backup and Sync harus menempatkan duplikat file secara lokal di komputer kita, baru akan di-backup ke layanan cloud Google Drive.

Sekian dari Digi-Loverz.blogspot.co.id semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat, dan semoga anda semua selalu berbahagia ^^

7 comments: