Sharing Everything You Like

Recent



Monday, January 29, 2018

Syarat Iklan di Channel Youtube akan Diperketat !

Wahai Para Youtuber, Bersiaplah !
Syarat Iklan di Channel Youtube akan
Diperketat !


YouTube memberlakukan aturan baru yang lebih ketat dan menambah syarat bagi channel yang ingin mengumpulkan uang dari video mereka dengan cara menampilkan iklan.

Youtube Partner Program (YPP) membuat Syarat berupa mengharuskan channel manapun agar bisa menampilkan iklan minimal harus sudah memiliki 1000 Subscriber(Langganan) dan sudah di tonton minimal 4000 Jam, wih lama ya 😁Peraturan baru ini berlaku pada tanggan 20 Februari 2018 mendatang.

Peraturan baru ini guna melakukan pencegahan konten konten negatif di Youtube juga mendapatkan pundi pundi uang. 


Google juga menegaskan bahwa ada faktor lain yang dipertimbangkan untuk menentukan kelayakan sebuah kanal untuk bergabung dalam Youtube Partner Program.

Konten negatif di Youtube semakin banyak seperti konten penganiayaan, sara, spam, atau konten pembunuhan dan konten negatif lainnya. Hukuman bagi channel yang 'nakal' dan tidak mematuhi peraturan yang berlaku. Salah satunya adalah YouTube akan menghapus channel yang berkali-kali melanggar peraturan yang berlaku.

Youtube juga akan berencana merombak beberapa detail dalam program Google Preffered yang bukan hanya menampilkan konten terbaik dan terpopuler saja tetapi juga konten yang paling banyak ditinjau.

Peraturan tersebut membuat seluruh video yang akan menampilkan iklan menjalani proses peninjauan manual dan iklan hanya dapat ditampilkan pada video yang sudah terverifikasi dan yang mengikuti panduan ramah iklan milik Youtube.

Peraturan tersebut juga diberlakukan guna meningkatkan pendapatan iklan (Tapi tidak untuk pengguna yang 'Nakal') dan agar pemasaran iklan lebih memiliki ruang yang lebih luas dalam pengaturan penayangan iklan yang lebih aman dan agar menjangkau penonton yang lebih banyak.

Peraturan ini muncul setelah insiden video yang diunggah oleh salah satu Youtuber berinisial LP ke Youtube, yang menampilkan orang yang bunuh diri di hutan Aokigarahara, Jepang.

Sekian dari Digi-Loverz.blogspot.co.id semoga artikel yang saya sampaikan bermanfaat dan semoga kita semua selalu dalam keadaan berbahagia ^^

8 comments: