Sharing Everything You Like

Recent



Tuesday, January 30, 2018

Youtube Akan Rilis Fitur Baru "Reels" (Youtube Story Mirip Story Instagram)

Youtube Akan Rilis Fitur Baru
"Reels"
(Youtube Story Mirip Story Instagram)



Youtube kembali membuat fitur terbarunya dan membuat para penggunanya semakin senang menggunakannya tiap saat. Kali ini Youtube akan menambah fitur bernama "Reels" atau semacam story di Instagram atau Snapchat. 

Fitur "Story" semacam ini pertama kali muncul di Snapchat dan saat ini sudah banyak ditiru oleh layanan pesan instan dan sosial media yang lain seperti Instagram, WhatsApp, Facebook, dan Messenger.

Tapi Reels sedikit berbeda dari story pada umumnya, story yang hadir di Reels tak terhapus otomatis setelah 24 jam.

Reels yang akan diuji coba baru untuk segelintir kreator ini akan ditempatkan pada sebuah tab khusus di dalam channel pengguna. Tapi story Reels hanya punya waktu maksimal selama 30 detik saja.


Dengan menyediakan fasilitas Reels, YouTube berharap kreator bisa lebih mudah mengekspresikan diri dan menyapa fans tanpa harus mengunggah video berdurasi penuh terlebih dahulu.

Tampilan YouTube Reel akan dilengkapi dengan panel untuk menambah teks, stiker, filter, musik, dan beberapa fungsi lain. Berhubung masih dalamtahap uji coba, tampilan interfacenya belum fix dan masih bisa berubah sewaktu-waktu.

Informasi soal rilis Reels diumumkan bersama dengan beberapa tambahan lain dari YouTube untuk komunitas, tetapi Reels hanya tersedia di dalam channel kreator dengan jumlah subscriber mencapai 10.000 atau lebih.

Karena masih dalam tahap pengembangan, masih belum diketahui kapan para pengguna YouTube secara umum akan bisa mengunggah video ala story di Reels.

Sekian dari Digi-Loverz.blogspot.co.id semoga artikel yang saya bagikan bermanfaat, dan semoga kita semua selalu berbahagia ^^

3 comments: